EVALUASI PEMASANGAN SAMBUNGAN BARU PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA PALANGKA RAYA BERDASARKAN KEPUASAN PELANGGAN PERUMAHAN FLORA PERMATA RESIDENCE TAHUN 2021
Evaluasi Pemasangan Sambungan Baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya Berdasarkan Kepuasan Pelanggan Perumahan Flora Permata Residence Tahun 2021
DOI:
https://doi.org/10.51135/jts.v3i01.51Keywords:
sambungan baru, jaringan baru PDAM, Air bersih, kebutuhan air masyarakat perkotaanAbstract
Dengan semakin berkembangnya wilayah Kota Palangka Raya maka semakin meningkat juga kebutuhan air bersih bagi masyarakat, salah satu perusahaan yang mengelola air bersih di Kota Palangka Raya adalah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya yang mempunyai kualitas yang sesuai untuk digunakan sehari-hari dan memenuhi syarat kesehatan. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kota Palangka Raya maka penambahan jaringan untuk memperluas cakupan layanan sangat diperlukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya dalam memperluas cakupan layanan tentunya akan ada kendala yang di alami, sehingga akan mempengaruhi proses pemasangan jaringan baru.
Downloads
References
PT. WASECO TIRTA. Agutus 1997. KUDP - PDAM KODYA DATI II PALANGKARAYA. Palangkaraya: Desain Note
BPPSPAM., 2012. Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Kinerja PDAM 2012 Wilayah III
Gunawan, Imam 2014. Metode penelitian kualitatif: Teori dan Praktik. Jakarta: PT Bumi Aksara
Paryono & Susilo.H. 2014. Analisa Jaringan Distribusi Air PDAM Giri Tirta Sari (Studi Kasus Perumahan Griya Bulusulur Permai Wonogiri). JurnalTugas Akhir, Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik. Jakarta: Universitas Mercu Buana.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Rusma Dewi, Rudi Yoga Lesmana, Achmad Imam

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.